Cara Mengatasi android hank atau bootloop dan penyebabnya

Cara Mengatasi android hank atau bootloop

http://www.sumberandroid.com/2016/11/cara-mengatasi-android-hank-atau-bootloop-dan-penyebabnya.html

Cara Mengatasi android hank atau bootloop, dan Tidak Mau Masuk ke system – Android Smartphone Hank, atau stop di logo android, dan restart kembali lagi di logo. hal ini pasti sering dialami para pengguna smartphone atau Android dan tablet. Problem ini sering kali membuat kita panik, dan bingung, seperti hal nya saya juga pernah mengalami hal tersebut. dan berikut akan saya bagikan bagaimana caranya mengatasi android atau smartphone yang hank, bootloop, atau matot?

Cara Mengatasi android hank atau bootloop yang paling mudah adalah dengan mengembalikan android ke “setelan pabrik”, jika android sudah mengalami hank, bootloop maka cara nya cukup dengan “ Factory Reset “ melalui System Recovery Mode.

Penjelasan tentang Factory Reset.

Factory reset adalah mengembalikan android ke setelan pabrik dan kondisi awal system itu sendiri seperti saat pertama kali agan beli.

Cara Mengatasi android hank atau bootloop

Ada beberapa Jenis bootloop android :

Pertama, Light Bootloop :

Adalah karena Android, atau tablet saat pemakain biasa atau normal, main game dan over, dan tiba-tiba android atau Tablet langsung Reboot dan me-Restart sendiri, dan saat hidup berhenti dilogo Android...

Kedua, Medium Bootloop :
Karena sering kita oprek-oprek, atau kita otak-atik atau kita membuka system kalau dalam bahasa kerennya => rooting. hal Ini termasuk kerusakan sedang atau menengah.

Ketiga, hard bootloop :
Karena sering kita edit sricpt yang ada dalam system Android itu sendiri. Contoh : Upgrade OS ataupun Downgrade OS, dan proses tidak 100 komplete tapi sebaliknya Upgrade system gagal, sehingga mengakibatkan system Android Bootloop bahkan bisa mati total (Hard bootloop). Secara umum semua Android , smartphone ataupun tablet yang mengalami bootlop bisa diatasi dengan langkah Factory Reset.

Cara Mengatasi android hank atau bootloop

Jika kita sudah melakukan langkah Factory Reset akan tetapi android dan smartphone tidak hidup juga, maka Anda bisa melakukan langkah terakhir dengan cara "Flashing system" dalam bahasa familier nya install ulang. 

Untuk cara Flashing smarphone dengan mudah via sp flash tool
Untuk cara Factory reset Evercoss AT1G

Sekian Cara Mengatasi android hank atau bootloop dan penyebabnya, semoga bermanfaat.
dan terima kasih sudah berkunjung,

0 Response to "Cara Mengatasi android hank atau bootloop dan penyebabnya"

Posting Komentar

PERINGATAN !!!

1. Berkomentarlah Dengan Sopan dan Jangan Spaming!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi!
3. Dan Dilarang Menaruh Link Aktif/Promosi karena Akan Saya Hapus!

Harap baca ya gan, Sebelum berkomentar. Terimakasih! Salam Blogger Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel